• Renungan

    The secret to be special is you have to believe you're special. Kalimat ini muncul dalam film "Kung Fu Panda". "You just need to believe." Banyak orang selalu meragukan keadaan dan kemampuan yang dimilkinya ketika menghadapi tantangan besar. Minder, tidak percaya diri, telah menjadi batu sandungan terbesar dalam setiap jejak langkah kita. Tetapi di sini, film ini telah mengilhami kita bahwa tiada hal peristiwa yang perlu dikuatirkan. Tiada hal yang tidak sanggup kita lakukan. Yang kita butuhkan hanyalah, PERCAYA. Percaya bahwa kita sanggup... Percaya bahwa kita memiliki kemampuan untuk melakukannya...
  • Arsip

  • November 2007
    S S R K J S M
    « Okt   Des »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    2627282930  
  • JOKE

    Teknik Berjalan di Atas Air

    Tiga orang filsuf bermaksud untuk bersemedi di tepi sebuah danau.

    "Waduh, aku lupa membawa alas duduk," kata filsuf pertama. Ia lalu pamit, melangkahkan kakinya di atas air danau, dan menyeberanginya menuju ke tempat tinggal mereka di seberang danau.

    Ketika ia kembali. Filsuf ke dua berkata, "Aku lupa menjemur bajuku. Aku pergi dulu ya." Ia berjalan di atas air danau dan menyeberanginya dengan mudah.

    Filsuf ke tiga berpikir bahwa kedua rekannya itu pasti ingin unjuk kebolehan di hadapannya. "Ah, aku juga bisa. Lihat saja," katanya. Ia lalu melangkahkan kakinya ke atas air danau dan langsung tenggelam. Filsuf ke tiga ini berenang ke tepi, dan kemudian mencoba lagi untuk berjalan diatas air dan kembali gagal.

    Ia terus mencoba sampai akhirnya filsuf ke dua berkata kepada filsuf Pertama, "Sebaiknya kita beritahukan saja letak batu-batunya."

  • Meta

  • Blog Stats

    • 334,755 hits

Mengolah Buah Ganitri, Raih Omzet Ratusan Juta Rupiah


Peluh membasahi tubuh Komari usai menebang 20 pohon kelapa di halaman rumahnya. Aksi tebang pohon berumur 70 tahun itu keruan mengundang tawa warga Desa Dongdong, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Kelapa yang serbaguna itu tumbang satu per satu. Di bekas lahan kelapa itulah ia menanam 73 bibit ganitri.
Empat tahun usai aksi tebang pohon itu, pada Juni 2002 orang-orang yang dulu menertawakan terperangah. Ketika itu Komari menuai 30 kg buah ganitri hanya dari 8 pohon. Omzet yang diraih Komari mencapai Rp8-juta.

<i>Elaeocarpus sphaericus</i> (640Wx480H) -

‘Memanen biji ganitri jauh menguntungkan dibanding kelapa,’ ujar pria kelahiran Cilacap 31 Desember 1925 itu. Bila sebatang kelapa menghasilkan 10 buah per bulan, ia paling-paling mengantongi Rp10.000 per pohon. Di kota minyak itu harga sebuah Cocos nucifera hanya Rp1.000.
Pendapatan itu lebih kecil ketimbang hasil penjualan ganitri, ‘Panen perdana satu pohon ganitri menghasilkan Rp250.000-Rp1,3-juta. Itu belum termasuk panen susulan,’ kata pensiunan perangkat desa itu. Tinggi rendahnya pendapatan itu lantaran ukuran biji yang tak seragam dari setiap pohon. Padahal, biji klitri-sebutannya di Madura-dihargai berdasarkan ukuran. Semakin kecil ukuran biji, kian tinggi harganya.
Naik terus
Menurut Komari, ‘Dari satu pohon belum tentu ada yang berukuran kecil.’ Biji ganitri dikelompokkan dalam 11 nomor, nomor 1-ukuran diameter 5 mm-adalah yang terkecil dan termahal. Nomor berikutnya setiap kenaikan 0,5 mm. Kelas 1-9 dihargai per butir, sedang nomor 10 dan 11 dihargai per kilogram.
Sejak pamornya naik, harga itu tak pernah turun, bahkan terus naik. Pada 1960 harga sebuah biji kelas 1 Rp0,5; sekarang, Rp152. Bandingkan dengan harga biji kelas 10 berukuran 9,5 mm mencapai Rp11.000 per kg; nomor 11 berukuran di atas 10 mm, Rp2.000 per kg. Setiap kenaikan diameter 0,5 mm, harga semakin turun. Harga sebuah biji nomor 9 ukuran 9 mm- Rp10.
‘Kelihatannya murah, tapi bila diakumulasikan bisa mencapai jutaan rupiah per pohon,’ papar ayah 3 anak itu. Dari sebuah pohon, biji yang termasuk kelas 1-9 tak sampai 20%. Pada panen perdana ketika pohon berumur 4 tahun, produksi mencapai 350.000 butir. Pekebun memanen buah pada September-Februari.
Varietas yang dibudidayakan Komari berproduksi ketika berumur 2 tahun; jenis lokal, umur 6-7 tahun. Batang varietas super lebih pendek sehingga memudahkan panen. Jenis super berumur 4 tahun tingginya 4 meter; lokal, 10-15 meter. Nah, jenis super itu lebih banyak menghasilkan biji kelas 1- 9. Dengan jarak tanam 6 m x 6 m, populasi ganitri di lahan 1 ha mencapai 120 pohon. ‘Setengahnya sudah berbuah dan siap panen 2 bulan mendatang,’ kata pria 72 tahun itu.
Di Desa Dongdong, Kecamatan Kesugihan, Cilacap, Komari bukan satu-satunya pekebun ganitri. Saat ini terdapat 70 pekebun yang membudidayakan pohon anggota famili Elaeocarpaceae itu di Cilacap. Setelah Komari sukses meraup laba besar, mereka ingin mengikuti jejaknya. Rata-rata mereka menanam 2-10 pohon mata dewa alias ganitri di pekarangannya.
Belum dikebunkan
Untuk apa biji ganitri itu? Pemeluk agama Hindu menggunakan biji ganitri sebagai sarana peribadatan. Biji-biji itu diuntai membentuk rangkaian seperti tasbih bagi penganut Islam atau rosario bagi kaum Nasrani. Itulah sebabnya pasar terbesar biji ganitri ke India dan Nepal. Negara di Asia Selatan itu penganut Hindu terbesar. Tak hanya itu, ganitri dipercaya berkhasiat obat berbagai penyakit (baca: Mata Siwa Penyapu Polutan halaman 116).
Di Indonesia ganitri lebih dikenal sebagai pohon pelindung. ‘Tak banyak orang Indonesia yang mengebunkannya,’ tutur Soma Temple, pengusaha ganitri di Bali. Itulah sebabnya Soma kadang-kadang kesulitan mencari bahan baku dan harus mengimpor dari India dan Nepal. Di bawah label Aum Rudraksha, ia rutin memasarkan minimal 100 mala alias tasbih ganitri ke Australia, Jepang, dan Italia. Harga termurah berkisar Rp50.000-Rp80.000. Jika menginginkan desain khusus, harganya lebih mahal.
Selain di Cilacap, sentra penanaman ganitri juga ada di Desa Gadungrejo, Kecamatan Klirong, Kebumen, Jawa Tengah. Menurut staf Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Kebumen, Supono, total penanaman 35 ha dengan produksi per ha mencapai 1,9 ton. Kasimun dan Jasmin, membudidayakan masing-masing 18 dan 8 pohon jenis super di lahan 1.875 m2 dan 200 m2.
Panen perdana 3 pohon milik Jasmin berlangsung pada April 2007. Ia menuai 6.000 biji kelas 5, 5.000 biji (4), 3.000 biji (3), 2.000 biji (2), dan 750 biji (1). Sisanya masuk nomor 10-11. Dari penjualan itu Jasmin mengantongi Rp2,1-juta. Ia pun berhasrat menambah populasi pohon hingga 20 batang.
Laba itu memang terbilang besar. Sebab, biaya pemeliharaan sebatang pohon rudraksa relatif kecil. Komari hanya menghabiskan Rp7.500 per pohon per tahun. Dana itu untuk pemupukan dan penyiraman. Artinya, dari 3 pohon milik Jasmin yang sudah berproduksi, menelan biaya Rp22.500. Harga sebuah bibit sambung susu Rp100.000. Hasilnya mencapai jutaan rupiah dalam setahun.
Palsu
Bukan berarti usaha Kasimun selalu mulus. Awal menanam 40 bibit sambung susu yang didatangkan dari Cilacap mati menyisakan 18 batang saja. Kerugian yang dideritanya sekitar Rp2-juta. ‘Bibit patah karena tak tahan diterpa angin,’ kata Kasimun. Tak mau mengulangi kisah pahit itu, ia selalu memberi ajir setiap bibit yang baru ditanam dengan bambu sampai umur 1,5 tahun. Hama yang ditemui biasanya berupa ulat cokelat yang makan dan bersarang di dalam batang muda. Akibatnya tanaman kering dan mati. Jika hambatan teratasi, peluang bisnis ganitri masih terbentang.
Biji Elaeocarpus ganitrus dapat dijual dalam keadaan basah maupun kering. Namun, kebanyakan pekebun menjual kering lantaran keuntungan lebih besar. Dalam keadaan basah, biji kelas 1 dapat digolongkan nomor 3 karena kulit pembungkus biji cukup tebal. Apalagi mengupas kulit buah mudah dilakukan. Pekebun biasanya merebus buah ganitri dalam air mendidih selama 2 jam. Setelah kulit luar melunak, pekebun membersihkan dan menjemurnya selama 18 jam.
Pekebun seperti Komari menyetorkan biji kering kepada eksportir di Jakarta. ‘Berapa pun volumenya diambil,’ katanya. Eksportir membutuhkan 320 ton ganitri sekali kirim. Syaratnya biji ganitri harus cerah. Dibutuhkan saringan untuk menyeleksi biji ganitri dalam 11 kelompok dan menghitung jumlah biji setiap kelas.
Berapa pun harganya, selalu dibayar tunai. Dari setiap kelas yang ia beli, Komari mengutip minimal Rp10 per butir. Setiap musim panen rata-rata ia membeli hingga 1,5 ton ganitri dengan total pembelian seharga Rp600-juta. Sebagai pengepul, laba bersihnya lebih dari Rp100-juta per bulan.
Menurut Indian Times, setiap tahun jutaan biji rudaksa asal Indonesia masuk ke India. Nilai transaksi diestimasi mencapai Rp500-miliar. Kelangkaan dan tingginya kebutuhan itu memunculkan penjual nakal yang memperdagangkan biji ganitri palsu. Tidak semestinya berbisnis pengingat Tuhan kok menyediakan mala palsu. |sumber:tbs

About these ads

422 Tanggapan

  1. salam

    saya sangat tertarik dengan informasi tentang tanaman ganitri tersebut, dan setelah kami melakukan penelusuran di daerah kami, khususnya kawasan hutan, berdasarkan informasi dari para pengelola hutan, bahwa pohon tersebut masih ada, meskipun hampir punah, untuk itu kami mohon informasi, nama, alamat dan no telp kontaknya:
    1. Petani / penyedia bibit ganitri
    2. Pembeli / eksportir ganitri tersebut.
    dalam hal ini kami mempunyai komitmen untuk melestarikan tanaman tersebut, sebagai salah satu pilihan tanaman konservasi.
    terima kasih atas informasinya, dan kami harapkan informasi tersebut.

    salam

    dardiri

    • terimakasih atas partisipasinya.memang buah ginitri merupakan buah yang hampir punah,namun sekarang sekarang ini masyarakat melestarikan kembali, khususnya di jawa tengah.cilacap kecamatan kesugihan.dan kami pun sangat mendukung sekali dg pengembangan tumbuhan yang hampir punah ini.dan kami pun menyediakan bibit super apa bila anda membutuhkan.Bibit bibit ginistri hasil setekan dari Ds.DONDONG Kec.KESUGIHAN Kab.CILACAP telah terbukti nyata dan hasil yang memuaskan .
      Bila anda berminat bisa hub dibawah ini
      darman hp.081338555234 atau Bpk.Danu warito hp.081903425278 jln panili.mujil dondong kesugihan cilacap.

      • saya berminat bekerjasama dengan anda.saya juga penjyual tanaman,saya tertarik untuk beralih ke bisnis tanaman ini.kontak saya 081326056315

      • bitbit yang super,,,ukuran buah dpastikan 5mm pa gmana,makasi.slam dari KENDAL

      • kenapay tanaman jenetri d kampung ku buahy…ko berwrna hitam.

      • mohon informasinya, bapak ini ku adi dr batang
        pohon ganitriku da dah berbuah dan gmn ku menjualnya harus melalui siapa???

      • ada yang tau ga yah,,saya mau jual genitri tapi kesulitan nih;;klu ada yg tau agen penjualannya,,tolong di infokan ke saya di,,081315798623

      • Saya P Githa dari Bali, saya tertarik untuk membudidayakan pohon ini, untuk di Bali dimana bisa mendapatkan Pohon Ganitri ini??? mohon info…

    • NamA=CAHYONO,DESA BANTAR.KCMT.WANAREJA,KBUPTN CILACAP

      • saya heri suharto dari sumbawa,saya mempunyai stok buah genetri berbagai macam bentuk dan ukuran.Tapi saya bingung untuk memasarkan nya.jika ada yang bekerja sama harap hubungI:085333337480

    • Apakah anda yg tau jenitri tulsi?Berapa harganya per kalung?

    • SAYA ADA TANAMAN GANITRI SEBANYAK 152 BATANG DAN SUDAH MULAI PRODUKSI TAPI SAYA BELUM TAU PEMASARANNYA MOHON BANTUAN IMPORMASI PEMASARAN BUAH GANITRI, HUBUNGI 081279773565 HABIB

    • saya punya banyak bibit,buah jenistri di kampung saya di desa CONDONG CAMPUR tapi saya tidak tau dimna saya untuk menjual di daerah saya sangat murah sekali harganya mohon infonya yg tau dmna saya menjual buah jenistri terima kasih 087722101254

  2. Prospek buah Rudraksa-sebutan ganitri di India dan populer di jawa tengah khususnya di Cilacap genitri atau jinitri ada juga yang menyebutnya jilistri memang sangat menggiurkan, saya sangat tertarik dengan bisnis ini, dan 5 bulan yang lalu orang tua saya mencoba membuat bibit jinitri dengan cara menyetek yaitu menggabungkan dua jenis pohon jinitri lokal dengan yang supar, dan hasilnya sangat menggebirakan dengan membuat bibit dengan cara stek kurang lebih 1000 pohon sekarang hampir 70 % sudah terjual. untuk itu saya informasikan juga bahwa bibit jinistri dengan hasil stek akan menghasilkan buah kurang lebih 3 tahun dan buahnya kecil-kecil (karena yang kecil harganya akan mahal)

    Apabila Bapak/Ibu berminat membeli bibit bisa menghubungi langsung yaitu disentra pembibitan :

    Bapak Slamet Riyanto
    Jl. Bakung RT. 04/18 No. 30
    Intan Sari Desa Planjan Kec. Kesugihan
    Kab. Cilacap – Jawa Tengah
    Telp. 0815 42986055

    Demikian informasi yang dapat saya berikan apabila ada informasi lebih lanjut dapat kirim via e-mail ke saya : ipunk@ptmediatama.com

    Wasalam

    Purnomo

  3. saya tertarik.saya berminat sekali membudidayakan tanaman tersebut.apakah bisa ditanam di daerah pinggiran pantai.atas info nya saya ucapkan banyak terimakasih.

    • maaf mba wati,kalau anda ingin tau ttg jenitri..aku ada kebun yg sdh sering panen. anda dmn? no hp..?

  4. setelah membaca artikel tentang GANITRI, saya jd tertarik untuk melestarikan pohon tersebut yang kondisi saat ini sudah hampir punah.
    oleh karena itu bagi semua saja yang membaca dan tahu petani/penyedia bibit ganitri, mohon diinformasikan.

  5. Dear Bp. Slamet Riyadi & teman-2,
    Saya sangat tertarik dengan bisnis biji ganitri ini.
    mohon info dari teman-2, bagaimana saya bisa mendapatkan tanaman ini secepatnya.
    Tk’s
    Diana
    Telp. 0856 48507877

  6. selamat siang bpk Selamet
    apakah ganitri dapat tumbuh di daerah tasikmalaya
    terimakasih atas inpormasinya
    wassalam
    yani

  7. Yth, Ibu Diana dan Bapak Yani ditempat,

    Mohon maaf baru bisa informasi mengani respon yang Bapak/Ibu sampaikan.
    Untuk Ibu Diana apabila Ibu menginginkan bibit pohon ganitri Ibu bisa langsung contact Bapak Slamet Riyanto sebagaimana tercantum diatas dan menganai pengiriman dan harga bisa ditanyakan langsung.

    Untuk Bapak Yani, pohon Ganitri bisa ditanam diarea mana saja, di daerah tasik suhunya mungkin hampir sama dengan daerah di Cilacap. dan apabila Bapak berminat mohon dapat menghubungi langsung Bapak Slamet di HP. 0815 42986055 mengenai harga masih bisa nego yaitu berkisar antara 40 – 50 ribu per pohon belum termasuk biaya kirim (tinggi pohon 40 – 60 cm)

    Terima kasih
    Purnomo

    • saya tertarik untuk membeli bibit Jenetri. Untuk percobaan, saya mau membeli 10 buah. apakah bisa dikirim kan ke Kudus, jawa tengah. no. hp. saya 08122879369.

  8. PK SAYA DAH TANAM BEBERAPA POHON GIMANA CARA MENGELOLA AGAR DAPAT PANEN YANG BAGUS DAN SUPER?CARA MENJUAL

  9. BERAPA HARGA BIBIT YANG PALING BAGUS?

  10. salam sejahtera
    Saya adalah siswa kelas XII IA 2 SMA N 2 KEBUMEN,saya telah menanam 10 tanaman ganitri bersama ayah dan rencanana akan menambah 20 tanaman lagi lokasinya di desa Podoluhur Rt 2 Rw 1 Klirong,Kebumen.
    Bagi yang berminat kerjasama dan berbagi ilmu dengan kami sudilah kiranya mampir ke rumah kami.
    Terima kasih.

  11. Mau info JENITRI di Kebumen. Tentang Bibit Jenitri Super, Perawatan, Fase Pembuahan, Penjualan. Kontak saya langsung di 081 903 828 087.
    Terima kasih

  12. Salam kenal semuanya,
    Saya sedang memulai menanm jinitri tapi bibit lokal pohonya masih kecil2, saya pingin menanam yang cangkokan karena hasilnya dijamin mirip induknya, tapi dimana saya bisa dapat yang cangkokan ya?
    mohon informasinya untuk daerah kebumen,
    saya tinggal di Pasir – Ayah – Kebumen

    • salam kenal.untuk bs mendaptkan bibit jenitri yg anda inginkan silahkan datang ke rumah saya di jatijajar sblh timur bale desa let satu rumah.ayah kebumen.trima kasih

    • kontak person 081327245551

    • salam kenal.untuk bs mendaptkan bibit jenitri yg anda inginkan silahkan datang ke rumah saya di jatijajar sblh timur bale desa let satu rumah.ayah kebumen.trima kasih silahkan hubungi 081327245551

    • Hbngi wita kjoran krgyam pasti ada yg best of the best

  13. Pak slamet hargganya brp/ pohon yang super loh
    hehehe :p

  14. pak selamet regane bibit jenitri sing stekan super pira pak regane?
    nek regane murah aku arep tuke akeh, ya minim sewu ewit

  15. Priyono Cilacap,Buat semuanya aja bagi yang membutuhkan bibit jenitri super bisa hubungi saya di nomor Hp.085647663016,E-Mail:Dorlenggo@yahoo.co.id,Web:http://www.Dorlenggo.blogspot.comsaya menyediakan bibit jenitri stek super dengan harga yang sangat menarik,dan hasil buah yang sangat super kecil dan harga jual buah yang sangat tinggi.

  16. saya juga menyediakan bibit jenitri cangkok,bibit jenitri bermuki tiga dengan harga buah perbiji Rp.3000
    Hp.085647663016

    • Yth Bpk Priyono
      salam kenal
      saya sangat tertarik untuk ikut membudidayakan ginitri.
      untuk percobaan saya mau membeli bibit jinitri 20 biji. apakah bisa dikirim ke tegal, no hp. 085290573205.
      terimakasih.

  17. Dear, Rekan Sekalian

    Saya ingin bertanya apakah mungkin pohon buah genitri ditanam di daerah Jakarta Utara khususnya. Mohon dijelaskan apa saja yang diperlukan untuk mengembangbiakkan Pohon ini seperti : luas lahan, suhu, dll.

    Terima Kasih atas pencerahannya.

  18. Tanya sama mas Priyono, jenitri bermuki tiga itu yang siungnya ada 3 ya? panjang seperti melinjo? Aku punya banyak, kalau mau beli silahkan hubungi saya di:
    jl. gerilya 68, kuripan kidul
    kesugihan, cilacap, jawa tengah
    hp. 081804785017
    saya juga menyediakan bibit tanaman jenitri okulasi lokal dengan super, dengan panjang 30-40 cm seharga Rp.80.000

  19. pak saya tertarik tanam pohon genitri bisa ditaman dikebun rumah tidak, dengan jarak taman berapa meter dan perawatannya bagaimanan terus pemasarannya bagaimanan apakah dijamin bisa dijula terimaksih

    • 5×5 meter.bisa di tanam di halaman rumah pak.perawatan cukup mudah.di jamil bisa di jual,soalnya negara masih membutuhkan suplay banyak tentang buah jenitri ke india nepal khususnya..soal pemasaran,anda bisa menghubungi contact center kami melaui e-mail sulas.sriono@yahoo.com.terima kasihkami juga selaku tengkulan buah jenitri

      • Pak Ichal, jenitri sy sdg berbuah. Sebentar lagi panen. ini panen perdana dan kalau anda siap membeli saya senang. ini call sy:
        081 210 492 493. Deden, Tasikmalaya. Terima kasih. Bisa minta no kontak anda?

      • pak Ichal, jenitri sy sedang berbuah sebentar lagi panen. ini panen perdana. Kalau anda siap membeli sy sangat senang. ini nmr sy 081 210 492 493. Deden, Tasikmalaya. Bisa minta nmr anda? Terima kasih

      • ichal,,buah jntri kering byk trsedia,,dg kualitas baik..hub sy,,087719727576,,085293737722,,mustolih

  20. Sugeng Sonten Pak Slamet
    Pak, kulo badhe tanglet nek badhe masaraken sing rame teng pundhi?

    Matur nuwun.
    Handoko
    Semarang

  21. Pak, nek saged kulo di paringi kontak person / namine.

    Matur nuwun

  22. buat pak priyono : saya minta cara2 budidaya tanaman genitri. dan pemasaran didaerah jogja itu kemana ya??
    terimakasih…. ( tolong kirim ke email saya saja )

  23. saya sangat tertarik akan genitri. tolong diinfokan tentang deskripsi tanamannya
    Thanhs

  24. Informasi pemasaran, bibit tanaman ganitri, harga terbaru untuk mukhi special sampai 200.000/biji.
    klik ganitri.blogspot.com

  25. Bapak,kalo saya beli pohonnya,apa bapak bisa menjamin buah yang super kecil ?

  26. hello,
    Im from india i wish to buy all types of ganitri beads that all of you have, i know many farmers & traders from cilacap, kebumen & all other places around.
    kindly inform who all can supply me so then i will give you my personal details.

    thank you

    • Hello,
      we are trading company member PT. Khrisna Group
      if you need ganitri beads please let to know of your email address? my email address is bm@jog.kbic.co.id phone +62 274 411700 mobile +62 819 00 33 6317
      awaiting forward to reply from you
      thank you
      sincerelly yours
      nyoman

      • i apreciated with your information nyoman. i have more ganitrus. if you want to buy my rudhaksa please call me at my email. anas.afifi@ymail.com
        thanks mr. nyoman
        sincerelly yours

      • Halo Pak Nyoman,

        Salam kenal, nama saya juga Nyoman dari canggu pantai berawa, saya ingin mulai usaha japamala dengan genitri, bisa kita ketemuan? hp 081 805 405 635 sms 085 738 355 652

        terima kasih

    • Dear, everybody
      I am farmer of ganitri and will harvest know, if you are need ganitri beads please let to know of your email address or phone number? my email address is agy_jalatundha@yahoo.com (mobile +62 812 10 49 2493
      I am waiting forward to reply from you. Thank you
      sincerelly yours
      DEDEN

    • please call at 087719727576,,085293737722…

    • Hello mr gaurme, i have jenitri of trees hundreds of years old interested contact call me 087779148249 fuji

    • mr. ihavemany rudraksha mala.. if interest please email to : alianz_rudraks@yahoo.com for contact telp

      tks

  27. Hello,
    saya dari India & saya membeli kumpulan ganitri setiap tahun, saya tidak mengerti bahasa Indonesia oleh sebab itu saya sudah menterjemahkan bahasa saya dengan pertolongan saya friend.i akan suka untuk mengumumkan bahwa ima pembeli ganitri sebelah kanan dari ukuran 1 orangnya untuk mengira-ngira 4,double manik-manik & semua lain macam ganitri menghasilkan inindonesia.. mempercayai saya jika anda dengan gemulai saya anda tidak akan mesti menemukan pembeli lain..
    Saya sadar akan banyak petani Indonesia & harga tetapi im mencari pemasok biasa yang bisa menyediakan saya bermacam-macam setiap tahun dengan pengertian keperluan saya & harga… jika menarik bagi kontak baik saya di atas situs web ini.. meninggalkan alamat email anda & saya akan menghubungi you

    Terima kasih

  28. Coba sadari saya tidak mau membeli pohon atau tanaman pangan, saya ingin jenitri

  29. hello mr.gaurme
    i have rudraksha product,but i dont have many
    phone:088806662867
    r u have YM mr.gaurme?what is your nick YM?tanks

  30. Tn waluyu,

    Jumlah anda salah saya tidak bisa melaluinya, anda dari di mana apa adalah kode negara anda

  31. Tn.gaurme
    i’m from indonesia my phone:+6288806662867
    tanks

  32. cal me on 00919820376345

  33. Hello Mr gaurme.
    My name is Rini, I can supply Ganitri, all varietis that you want,
    Have you email adress, better we talk with email to know how many pcs ganitri that you want and what diameter that you want.
    I waiting your prompt and positive reply
    Thank’s

    Rieni

  34. Sorry Mr gaurme, my email adress : Swasty_purworini@yahoo.com

    Tq

  35. Hello,
    saya dari India & saya membeli kumpulan ganitri setiap tahun, saya tidak mengerti bahasa Indonesia oleh sebab itu saya sudah menterjemahkan bahasa saya dengan pertolongan saya friend.i akan suka untuk mengumumkan bahwa ima pembeli ganitri sebelah kanan dari ukuran 1 orangnya untuk mengira-ngira 4,double manik-manik & semua lain macam ganitri menghasilkan inindonesia.. mempercayai saya jika anda dengan gemulai saya anda tidak akan mesti menemukan pembeli lain..
    Saya sadar akan banyak petani Indonesia & harga tetapi im mencari pemasok biasa yang bisa menyediakan saya bermacam-macam setiap tahun dengan pengertian keperluan saya & harga… jika menarik bagi kontak baik saya di atas situs web ini.. meninggalkan alamat email anda & saya akan menghubungi you

    Terima kasih

  36. wrong number

  37. Menyediakan Bibit Ganitri

    Saya siap melayani anda yang membutuhkannya
    Alamat : Jl. Kyai Suyuthi Rt/Rw 02/14 Dusun Karang Sari Desa Planjan Kec. Kesugihan Kab Cilacap Kode Pos 53274
    HP 081322870155

  38. Buat anda yang ingin berkebun ganitri dan mau tau cara merawatnya sehingga dapat menghasilkan buah ganitri yang bagus call me here: 081 322 870 155
    Atau datang ke alamat saya untuk melihat langsung cara pembibitannya!
    Alamat : Jl. Kyai Suyuthi Rt/Rw 02/14 Dusun Karang Sari Desa Planjan Kec. Kesugihan Kab Cilacap Kode Pos 53274
    HP 081322870155

  39. Di Ds.Dondong tmpat central stek bibit genitri yg di hasilkn dr tanamn asli Genitri brkualitas tinggi yg mampu bersaing dg daerah lain.trbukti tlah panen dg mnghsilkn biji yg kecil dan jumlh yg bnyk tak ktinggln omset yg luar biasa mnggiurkan,jgn ktinggln krna bisnis GENITRI tlah brkembang pesat.anda trtarik?silahkn datng ke Ds.Dondong/mujil RT 5 RW 5 kec.kesugihan kab.Cilacap
    HP 08562393980

  40. kami sediakan bibit ganitri lokal/ super juga biji ganitri berbagai macam ukuran………..
    Apabila Bapak/Ibu berminat membeli bibit bisa menghubungi langsung yaitu disentra pembibitan : Alamat : Jl. Kyai Suyuthi Rt/Rw 02/14 No. 48
    Dusun Karang Sari Desa Planjan
    Kec. Kesugihan Kab Cilacap Kode Pos 53274
    0813 2287 0155, 0852 2266 1610, 0852 2168 2373

    Demikian informasi yang dapat saya berikan apabila ada informasi lebih lanjut dapat kirim via e-mail ke saya : ibel_ghifa@yahoo.com

    Wasalam

    Ibnu Hamka

  41. Saya di Kebumen,secara kecil2an mencoba untuk menanam tanaman jenitri dengan melakukan pembibitan jika ada yang butuh mohon hubungi 028782195 jl. Kapten Tendean 44 Kebumen

  42. Mr. Gaurme, saya dari cilacap Indonesia saya mempunyai Biji Ganitri dempet (sekarang Sudah ada) jika anda membutuhkan bisa beli dari saya, anda bisa menghubungi saya lewat nomor 081322870155 (untuk Konfirmasi lebih lanjut).
    saya produksi dan panen setiap 6 bulan sekali, saya mempunyai perkebunan ganitri yang cukup luas sekitar 300 pohon dan akan mulai produksi tahun depan… jika anda mau bekerjasama dengan saya saya pasti akan siapkan semua bijinya (produk) untuk anda, atau silahkan datang langsung ke alamat saya:
    Jl. Kyai Suyuthi Rt/Rw 02/14 No. 48
    Dusun Karang Sari Desa Planjan
    Kec. Kesugihan Kab Cilacap Kode Pos 53274
    0813 2287 0155
    atau dapat menemui saya di alamat:
    Rumah Makan Sate H.M. Hadorie Jln. Cibiru Raya No 24 Cibiru (tugu Batas Kota) Kota Bandung Jawa Barat 40614

    Demikian informasi yang dapat saya berikan apabila ada informasi lebih lanjut dapat kirim via e-mail ke saya : ibel_ghifa@yahoo.com

  43. Dijual tanah seluas 1600m2, di daerah Planjan kesugihan Cilacap. dengan tanaman 30 buah Pohon Ganitri, 6 diantaranya sudah bisa dipanen per 6 bln sekali dan 24 lainnya bisa dipanen 2 tahun yang akan datang, harga 40 jt bisa nego.
    anda membutuhkan silahkan menghubungi ke:
    Ibnu Hamka 0813 2287 0155 (tlp)
    Yudi M Iqbal 0852 2020 7185 (sms)
    atau lewat: ibel_ghifa@yahoo.com, YMiqbal@gmail.com
    Terima kasih

  44. terima kasih atas semua informasinya kami menyediakan pohon dan bibitnya bagi yang berminat hub.no.081804802037

  45. bnhgiuymbfch

  46. rumah sakit (rumah masadepan)

  47. Dimanakah alamatnya pengepul hasil buah ganitri tolong dong kasih tahu alamatnya.

  48. Kepada siapa saja.
    Saya Mugni dari Bandung. Udah ada barang (Ganitri) tersebut, bisa minta No Telepon atau emailnya buat masarin biji ganitri tersebut, saya siap buat mengadainnya.
    Kalau ada bisa hubungi ke 62 22 7308340 atau Mobile 62 22 76553981 (Mugni Munandar)
    atau email ke (mugni_neocargo@yahoo.com).
    Tolong kabarnya ya.

  49. Mr. Adi Yuwono itu sebenarnya seorang bulshit liar (pembohong) jangan percaya dia omongan dia orang palsu belaka. tidakn percaya silahkan buktikan

  50. Sungguh menggiurkan jika melihat omzet dari hasil tanaman tersebut apalagi dalam kondisi ekonomi yang serba kurang menentu, tetntunya ini sebuah terobosan baru bagi masyarakat. namun perlu diingat jangan-jangan pengalaman masa lalu ketika orang beramai-ramai menanam pohon cengkeh….! so. waspada…waspada..hidup wong lebeng dan sekitarnya..tetep optimis menjalani hidup…biarkan pasar yang akan menentukan….!
    fauzan
    085869945000

  51. saya sangat tertarik dngan bisnis ini tapi apa bisa bertahan dalam tempo lama.seberapa untuk kebutuhan importir tercukupi selama ini.mr grauum

  52. jenitri sing ora apik nggo nyong bae…..tinimbang dibuwang nang blumbang. tak bayar pira sekilone?

  53. Buat mas hanafi
    Anda sebagai pengepul ganitri apa mas,alamat anda didaerah mana,tolong kasih alamatnya mas,kapan2 aku main keesana.

    • mas tyo,,klu mas ada biji jinitri yg ukuran 1,5cm ke atas di infokan ke saya ya mas,,,081315798623,,saya mau beli mas,,,tks

  54. Matur nuwun Mas Tyo, say sedang memanfaatkan jenitri kasar yg mentah. Menawi panjenengan saged madoske regi ingkang cocok, sms no 081327114200

  55. Matur nuwun mas hanafi atas informasinya,walaupun belum saatnya kita bicarakan,
    lain kali kita lanjut lagi.

  56. aduh kok mahal bener ya bibit nya aku juga kepengin nanam tapi klo aku lihat harganya yg super kok mahal aku sangat tertarik banget .

  57. Buat mas tarsono udah dapat bibitan belum,saya mau tanya bibitan super dan yang ngga itu ciri2nya yang seperti apa,seandainya yg super kalau ditanam mulai berbuah itu berapa tahun dan buahnya besar2 apa kecil2,dan yg ngga super itu seperti apa hasilnya,ada lagi yg bilang bibitan lokal,kemarin saya pernah lihat ada bibitan yg tingginya cuma 30 sampai 40 cm itu udah ada bunganya dan ada juga yg udah berbuah,apakah itu yg termasuk bibitan yg super atau bukan,harganya sampai berapa mas tarsono aku pingin lihat2 dulu.dan ada ngga ya yg cangkokan itu harganya sampai berapa.

  58. Bagai mana mengembangkan pohon jenitri?

  59. Mohon pengepul ganitri di daerah Jawa Barat/Jakarta bisa menghubungi saya yang sudah berhasil membudidyakan dan memanen ganitri, di nordharlequin@yahoo.com terima kasih

    • pa nma sya adi sya tinggal di cirebon jawabarat apakah bvsa genitri di tanam di cirebon terus harga bibitnya brapa pa..
      trimakasih..

      • pa nma sya adi sya tinggal di cirebon jawabarat apakah bvsa genitri di tanam di cirebon terus harga bibitnya brapa pa..
        ini nomor hp sya 089672602374
        trimakasih..
        Balas

    • saya lgi butuh biji jinitri yang ukuran 1,5cm ke atas saya mau pak,,,081315798623

  60. hantu

  61. Perlu kami beri tahukan bagi yang membutuhkan tanaman bibitan ganitri okulasi (setekan) saya menjualnya,tinggi tanaman sekitar 40 cm,harga cuma Rp 25 000 ribu per pohon,bagi yang berminat bisa menghubungi saya ke nomer :085227283062,tidak lupa saya ucapkan terimakasi,bisa datang ketempat saya dengan alamat:

    Edy.s.(Bp Kusnar)
    Jln:Landak timur no 93b Rt 04 Rw 04 mertasinga cilacap.

  62. Di beritahukan bagi yang memiliki Rudraksha untuk kategori 1 mukhi (dengan ukuran lebar minimal 8mm, Panjang max), dan 16 – 21 mukhi ( ukuran Panjang minim 20mm, Lebar minim 18mm, Bentuk tidak kerucut ? kanan-kiri harus balance). saya beli dengan harga tinggi. silahkan hubungi

    Mr. Nur hidayat
    081391207543
    E-mail : rudrakshanur@yahoo.com

  63. maaf mau tanya bagaimana biar bisa menghasilkan biji genitri yang kecil-kecil

  64. ini peluang luar biasa, bentuknya kecil tapi menghasilkan daya yang besar bagi manusia,kita wajib bersyukur atas segala ciptaanNya, saya tertarik, sangat tertarik, saya berterimakasih sekali bila segala informasi dikirimkan ke email saya di sparkling2sky@yahoo.com, apapun itu, baik informasi tentang keberadaan benih, biji, bibit, cara menanam, cara merawat, cara panen, cara pengepakan, dan cara mendistribusikannya, terimakasih.

  65. saya mau menjual bijih jenitri, bagi yang berminat tolong hubungi saya HP. 085722872882

    terima kasih,

  66. saya pingin cari bibit jenistri yang super.di daerah kebumen sebelah mana saya bisa dapat.dan harga berapa.

  67. saya punya buah gemistri itu tapi bagai mana cara memasarkannya…????
    bagaimana dengan harga buah gemistri saya yang pada dempet dengan berbagai muka ????
    apakah berbeda harganya ???
    tlg infonya ya temen2 …??????
    KIRA2 BERAPA KUAT KAPASITAS PENAMPUNG UNTUK MEMBELINYA KARENA SAYA PUNYA BAYAK????
    085227770743

  68. Saya mencoba menghubungi Bpk. Purwa, tetapi tidak pernah nyambung. Bpk ada barang apa saja. Tolong hubungi saya di 081391207543 karena Bpk susah sekali untuk dihubungi. Thanks

  69. Waspada dan hati-hati kalau bekerjasama dengan mantan lurah kebagoran-Kebumen (inisial R), pembohong, banyak janji tapi palsu, waspadalah…!!! Waspadalah….!!!

  70. Introduce me the exporter/the importer of the trade rudraksha from Indonesia, the big party and small included the category of the seed of all the measurements from 6mm-10,5mm. rudraksha mukhi 1-21. for anyone that able to contact me in the address that has been sealed was supervised ini The e-mail :Ganeshulinuha@gmail.com the Ph :+6287881666760 Thank you

  71. Perkenalkan saya eksportir/importir perdagangan rudraksha dari indonesia, partai besar maupun kecil mencakup kategori
    biji semua ukuran dari 6mm-10,5mm. rudraksha mukhi 1-21. bagi siapa saja yang memiliki bisa menghubungi saya di alamat yang sudah tertera dibawah ini

    E-mail :Ganeshulinuha@gmail.com
    Ph :+6287881666760

    Terima kasih

    • Helo bpk Moh. Ulinuha. kami siap melayani bpk selama hrg masih pantas. silakan hub kami di 082198256075. Amrullah.

  72. In informed for that had Rudraksha for the category 1 mukhi (with the wide measurement minimal 8mm, ), and 16 – 21 mukhi (the Long measurement minimal 20mm, wide minimal 18mm, not the cone? Right-left must balance). was bought by me with the high price . please contact Mr. Nur hidayat 081391207543 E-mail: rudrakshanur@yahoo.com

  73. In informed for that had Rudraksha for the category 1 mukhi (with the wide measurement minimal 8mm, ), and 16 – 21 mukhi (the Long measurement minimal 20mm, wide minimal 18mm, not the cone? Right-left must balance). was bought by me with the high price . please contact Mr. Nur hidayat 081391207543 E-mail: rudrakshanur@yahoo.com

  74. Hi
    Im from bali and I have all type of ganitri or rudraksha beads as you need and in big quantity and of course in very good prises and guarantee of the qualyty so if you interesting of that just contack ma by email i will respons of that.(daissy_balii@yahoo.com)

  75. Info Hangaaaaaaaaaaaaat…..dijual cepat,,,,,,,,,,,,,
    Dijual tanah seluas 1600m2 (115 Ubin), di daerah Planjan kesugihan Cilacap. dengan tanaman 30 buah Pohon Ganitri, 6 diantaranya sudah bisa dipanen per 6 bln sekali dan 24 lainnya bisa dipanen 1 tahun yang akan datang, harga 100 jt bisa nego.
    anda membutuhkan silahkan menghubungi ke:
    Ibnu Hamka 0813 2287 0155 (tlp)
    atau lewat: ibel_ghifa@yahoo.com
    Terima kasih

  76. Di DEsa Lebak Kec.Kaliwiro Kab.Wonosobo BAnyak Jenitri Super bagi yang ingin melihat ato membeli dapat menghubungi Ali 085927490080

  77. Hii Mr. Ulinuha, Mrs daisy n anyone anywhere.. I have Ganitri or Rudraksa beads., four face, five face n Another type., i have best Quality n big quantity. If you interesting joint me, add/contact me at my e_mail Shyfa Gardenia@yahoo.Co.Id or my Hp number +6285648644999, thanks. I wait you..

  78. saya punya buah jenitri yang lumayan banyak kurang lebih 30, pohon siap panen tolong sms saya ke no 081327472898.saya butuh daftar harga.
    i from Indonesia-purwokerto central java. i wont some people caal me SMS, becaus idon’t now price the jenitri and were i sell . I Hoop you come here . i won 20 kg litle jenitri every 6mount. call me in 081327472898

  79. Im from central java and I have all type of ganitri or rudraksha beads as you need and in big quantity and of course in very good prises and guarantee of the qualyty so if you interesting of that just contack ma by email i will respons of purwa@yahoo.com

  80. untuk bapak nur hidayat tolong saya minta saja di sms daftar harganya karena saya petani baru. maaf bapak hp saya kemaren rusak bpk bisa liaat no baru saya diatas. terima kasih

  81. priono…kepriwe carane men mburitane enyonge sing nganggur di tanduri jenitri/tri bae ya kena di tandur .
    hasil bagi lorolah aku wis rembugan karo tahu.

  82. bossayamasih awam tentang jenitri apakah pohonjenitri bisa di budidaya didaerah sawah ? teruscara perawatan(pemupukan) berapa hari/bln sekali?tolonginformasinya (karena punya bibit yang bagus)

  83. Am looking for a 21 mukhi (face) rudraka bead. email me at: iswami7@yahoo.com for detail and price

  84. saya menyediakan bibit ganitri super,harga bersaing,stok memadai.
    saya juga menyediakan bibit ganiri mukhi 1,saya buka dengan harga 2,5 juta.
    anda membutuhkan?saya menyediakan,
    hub saya di 085221159562
    trims

  85. anda bisa kirim email ke amri_kfc@yahoo.com atau amoureiy@yahoo.com
    salam sukses selalu,

  86. harga jenitri lokal berapaya,apa yg lokal bisa menghasilkan biji bagus(kecil) saya belilokalan kebumen,klo lokalan berapa thn panen?

  87. Saya berminat untuk membudidayakan tanaman jenitri. Mohon info untuk pembelian bibit ,harga bibit dan harga jual biji genitri.. tq
    Bagi yang mempunyai info dapat email saya di budiwijaya1980@yahoo.co.id

  88. saya punya buah jenitri, tapi tdk banyak karena saya
    blm tahu cara pemasaranya kalo temen-temen bisa bantu utk sekedar info biasanya di mana ya alamat prospek jenitri dan pemasaranya trims

  89. salam sejahtera, aya mencari 1,14,16,19,21 mukhi buah ganitri sila bincang harga nys berapa sila email kat saya..terima kasih

  90. mas wahyu punya banyak apa buah ganitriya

  91. pak, saya punya biji buah genitri yang bapak maksudkan, dan banyak, harga nego ajalah yang penting saya tidak rugi.Hub.saya 087810691002

  92. pak agung anda posisi ada dimana

  93. mungkin anda yang saya maksud/cari,,,,,,,,,,
    saya punya biji buah genitri banyak dan dengan harga nego banget……yang penting tidak sampai buntung……….
    serius hubungi saya 087836329898

  94. untuk saudara yang tanya posisi saya, saya posisi di solo tapi kalau anda mau dan harga cocok saya akan antar barangnya/kirimkan sesuai dengan kesepakatan bersama…

  95. bagi yang sedang bingung atau tidak tahu kemana harus memasarkan biji buah genitri yang anda punya dimanapun di wilayah jawa tengah, silahkan hubungi saya di 087810691002.
    saya akan bantu yang penting harga bisa sama-sama untung…barang akan saya ambil dan bayar CASH…

  96. Dear Mr/Ms

    Di cari Biji Jenetri dengan SPesifikasi :
    1. 1 Mukhi / Garis 1 (mininal 5.5mm)
    2. 10-13Mukhi (Barang harus Besar, Bentuk Cantik, Garis Jelas, barang Tua)
    3. 14, 16-21Mukhi / Garis 14, 16-21 (Panjang minimal 20mm, lebar Minimal 17mm, Bentuk Cantik, Garis Jelas, barang Tua)
    3. Dempet

    Bagi yang memiliki barang tersebut, saya beli dengan harga yang tinggi.

    Anda dapat menhubungi +6281391207543

    Thanks

  97. Saya berminat membeli ganitri/rudraksha mukhi 21 yang bundar dan jangan yang ukuran kecil.silahkan kirim harga ke no 021 71035322
    Kalo ada yang punya satu set dari mukhi 1 sampai 39/40 .silahkan jual ke saya .kirim penawaran harga
    Anda serius kami tunggu

  98. SAYA MENCARI SUPPLIER/KOLEKTOR YANG YANG PUNYA KOLEKSI MUKHI 21
    Syarat :ukuran bundar, garis jelas, warna terang

    CLIENT SAYA SEDANG MENCARI KOLEKTOR YANG PUNYA KOLEKSI FACED 1 SAMPAI 40 (GARIS 49 SUDAH DITEMUKAN).SOAL HARGA TIDAK MASALAH. KIRIM IMAGE/ FOTO KOLEKSI ANDA YANG ADA ke indiglo@email.com
    atau hub langsung ke 021 71035322
    terima kasih

  99. saya ada mukhi 10,11,12,13 ada yg mau beli??berapa harganya??thanks

  100. saya bayak punya ginirti, yang kecil juga banyak punya, saya menawarkan dengan harga yang bisa bersaing!!!!!!!!!….

  101. ok deh kayaky harga gemitri mengiurkan
    maka y kami tertarik
    gimana cara y pembbtan nya

  102. saya sudah tanam pohon jenetri, tapi tidak cara perawatan dan pemberian pupuk gimana caranya kasih dong yang tahu.

  103. bagi siapa saja yg pingin tahu banyak tntang buah maupun bibit ganitri,dpt hub aku 081359230053.08814614573atau lewat emaildi zayinmuzayin@yahoo.co.id

  104. Agen tunggal,sedia bibit ganetri kualitas unggul,juga menerima buah ganetri dgn harga tinggi

  105. KEPADA SAUDARA BAMBANG ATAU ROFIQ PLANJAN,TGN HUB AKU DI 081359230053 atau cilacap_1976@yahoo.co.id dari muzayin jingklak/tulung agung jatim

  106. Saya produksi dan panen setiap 6 bulan sekali, saya mempunyai perkebunan ganitri yang cukup luas sekitar 300 pohon, jika anda berminat untuk berkebun ganitri, saya siap menyediakan bibit ganitri super.
    silahkan datang langsung ke alamat saya:
    Jl. Kyai Suyuthi Rt/Rw 02/14 No. 48
    Dusun Karang Sari Desa Planjan
    Kec. Kesugihan Kab Cilacap Kode Pos 53274
    0813 2287 0155

    Demikian informasi yang dapat saya berikan apabila ada informasi lebih lanjut dapat kirim via e-mail ke saya : ibel_ghifa@yahoo.com

  107. Saya bertempat tinggaldidaerah sekita kota solo, jawa tengah, saya tertarik menanam pohon genitri,mohon bantuan saran dan petunjuk kemana saya harus mencari bibit pohon genitri yang berkwalitas, sekaligus mau membeli hasil panennya.

  108. Banyak yang menawarkan bibit dengan Kualitas No Satu. Hampir semua tempat sudah saya tinjau. sekitar 10 Tahun saya berkecimpung di bisnis ini, Sehingga saya memahami betul dimana sebenar nya Bibit yang benar-benar unggul. Hampir semua orang bisa membuat bibit Stek. tetapi apakah benar induk tersebut Induk yang berkualitas ?. Apakah anda Tau. Saya Siap menyediakan anda bibit yang benar-benar berkualitas. Saya tidak memberikan sembarang bibit karena, saya menjual bibit tidak semata-mata meraup keuntungan dari penjualan tersebut. Justru yang saya harapkan hasil panen anda bisa saya dapatkan (Dalam artian saya beli) baik itu dari orang yang membeli bibit dari saya maupun tidak. Dan jika anda memiliki barang 17, 18, 19, 20, 21………….dst.dengan Spesifikasi (Panjang 20mm Lebar 17mm) saya siap membeli berapapun kapasitasnya. Jika anda kurang jelas anda bisa hubungi di
    081391207543
    085726113490
    087837741831

    Thanks
    Nur

    • Bp Nur Yth.,

      saya tertarik pada budidaya Ganitri ini.,
      namun saya baca., semua narasumber hanya menjual bibit semua., yang mau saya tanyakan
      bagaimana prospek ke depan Ganitri.,
      apa Bapak bisa menjadi pengepul (pembelinya)
      saya ada lahan di daerah Jogja & klaten & Sragen .,
      cukup bila mau invest 1000 pohon

      Terimakasih sebelumnya

      Rgds
      Wahyu
      email : wahyu_wws@yahoo.com

    • penawaran anda cukupmenarik..saya sedang mempertimbangkan untuk berbudidaya genitri..apabila anda bisa menjelaskan apa adanya tentang tanaman ini ..saya akan membeli bibit dari bapak. Apabila bapak berdomisili di kebumen insyaallah saya tanggal 11 sept 2010 saya akan ke kebumen (kawedusan ).

      regard ..minal aidin wal faidzin

      yusuf anwari 081 2344 7100

  109. […] pohon pelindung dan buahnya kerapkali dijadikan obat, disebut juga buah Mahkota Dewa (detilnya klik disini). Sedangkan Mutmainah itu keinginan istri saya sejak kami pacaran, kalo punya anak cewek pengen ada […]

  110. SIAP MENJUAL BUAH GANTRI DARI 120 POHON DALAM WAKTU DEKAT. BAGI YANG MEMBUTUHKAN SILAHKAN MENGHUBUNGI SAYA Bp.DIRO ALAMAT SALEM BREBES MELALUI NO.TELP 085223529489 ATAU MELALUI EMAIL SAYA DI

  111. pUyeNggggg sy cari PemnbeLi ganitri di jakarta dimaNa yAAAAaa’

  112. pNgepuL jenitri / ganitri yang tRhormat….

    tolong infonya donk alamat aNda yang di JAKARTA ATAU BOGORrrrrr

    trM ksH.. fatamilang (021-95500828)

  113. BAGI REKAN REKAN YANG BUTUH BIBIT JINITRI KUALITAS SUPER DAN TERBUKTI BUAH KECIL SAYA SIAP BRAPAPUN,KE NO HP 081391467788

  114. Dengan hormat,
    menerima hasil panen jinitri dengan harga yang standar baik ukuran besar maupun ukuran kecil.bagi yang berkenan dapat menghubungi hotline/HP ini 0815 4269 9978.(hartono)

    ” trimakasih atas perhatiannya”

  115. Pak Nur Hidayat maaf apa sih maksudnya barang 17, 18, 19, 20, 21………….dst.dengan Spesifikasi (Panjang 20mm Lebar 17mm) sedangkan yang saya tahu buahnya bundar2.
    saya punya 10 pohon umur 3.5th yang 1 pohon sudah buah terus tapi besar2
    kemana jualnya saya tinggal di daerah kediri.
    dulu bibit saya beli dari kebumen desa logandu bibit super
    bagaimana supaya buahnya kecil kecil..ya pak

  116. Bp. Gatot yang terhormat, Maksud dari 17, 18, 19, 20, 21 adalah Barang tersebut mempunyai Garis/Mukhi sebanyak jumlah tersebut dg ukuran Panjang 20mm, Lebar 17mm. Kalau yang Bundar2 biasanya mempunyai Mukhi 5, 6, 7, 8. Tetapi dalam setiap pohon pasti ada yang Garis nya banyak. Tingal ketemu atau tidak barang tersebut.
    Untuk menghasilkan buah yang kecil2, itu tergantung dari kualitas bibit dan perawatannya. Biasanya setelah keluar kuncup bunga, pohon di Keret (Batang di lukai seperti mau mencangkok. tetatpi selebar 10mm) ini untuk menjaga agar bunga tersebut tidak gugur.

    Jika anda kurang puas dengan jawaban saya, anda bisa hubungi saya di 081391207543

    Thanks

  117. apakah pohon ganitri bisa tumbuh di daerah sumedang dan bagaimana cara penanamanya ?

    • Pak Yusup, pohon jenitri sangat mudah beradaptasi dmn saja. Yang penting area nya terbuka, mendapat banyak sinar matahari . jarak penanaman 4-5 mt. kalau anda benar2 berminat, hub saya di 081327554383. saya akan jelaskan semua.

  118. Buah Ganitri!

    selidik punya selidik, biji kelabu ini bisa digunakan untuk tasbih, bandul kalung, dan bahkan untuk pengobatan!!
    ok Kawan, mari kita majukan para petani indonesia, kita raup saja dolar mereka, dan hijaukan bangsaku!
    hijaukan bangsaku
    majukan para petani indonesia
    Amin…

    Yandi Cesarrio Slamet

  119. Buat para bos bos genitri,tolong kasih alamatnya,supaya saya gampang untuk menjual hasil saya di tangerang terima kasih

  120. saya sedia bibit ganitri kualitas super,hasil sudah terbukti,panen perdana mencapai belasan juta rupiah
    bagi yang berminat silakan hub saya di 085221159562
    saya juga sedia bibit ganiri mukhi 1 2 3,harga nego
    saya tinggal di cilacap,
    anda bisa berkunjung dulu untuk lebih jelasnya,
    konfirm ke hp saya,trims n salam luar biasa,sukses selalu untuk petani ganitri

  121. saya sedia bibit ganitri kualitas super,hasil sudah terbukti,panen perdana mencapai belasan juta rupiah
    bagi yang berminat silakan hub saya di 085221159562
    saya juga sedia bibit ganiri mukhi 1 2 3,harga nego
    saya tinggal di cilacap,
    anda bisa berkunjung dulu untuk lebih jelasnya,
    konfirm ke hp saya,trims n salam luar biasa,sukses selalu tuk petani ganitri

  122. saya sedia bibit ganitri kualitas super,hasil sudah terbukti,panen perdana mencapai belasan juta rupiah
    bagi yang berminat silakan hub saya di 085221159562
    saya juga sedia bibit ganiri mukhi 1 2 3,harga nego
    saya tinggal di cilacap,
    anda bisa berkunjung dulu untuk lebih jelasnya,
    konfirm ke hp saya,trims n salam luar biasa,sukses slalu tuk petani ganitri

  123. saya sedia bibit ganitri kualitas super,hasil sudah terbukti,panen perdana mencapai belasan juta rupiah
    bagi yang berminat silakan hub saya di 085221159562
    saya juga sedia bibit ganiri mukhi 1 2 3,harga nego
    saya tinggal di cilacap,
    anda bisa berkunjung dulu untuk lebih jelasnya,
    konfirm ke hp saya,trims n slam luar biasa,sukses slalu tuk petani ganitri

  124. Salam Sejahtera.

    Jual Bibit Mukhi 1 , 2, 3. tentu sudah ada Hasil panen nya dong. mana saya ambil semua Panen nya. baru saya beli bibit nya.

    Thanks

  125. jual bibit jenitri siap tanam. hub saya di 087870916475
    jl. letkol sugiono no. 40 rt 06 rw 04 desa cipari kec. cipari. kab. cilacap 53262 tepatnya di dusun karang tengah

  126. SEDIA BIBIT JENITRI STEK KUALITAS SUPER. UKURAN MULAI 50 CM…SIAP TANAM. HARGA MULAI RP.25 RIBU. JUGA SEDIA BIBIT JENITRI LOKAL. LOKASI DI PURWOKERTO. KAMI SIAP MEMANDU CARA PENANAMAN, PEMUPUKAN, PERAWATAN KHUSUS. DAN PEMASARAN NYA. HUB: HERMAN hp 081327554383.

  127. saya mau jual rudraksa nih……….
    stiap panen pasti ad garis 1 s/d 21
    tp klo garis tertinggi g pasti, itu hasil alam jd tiap panen berbeda beda,,
    kmarin garis tertinggi hingga 42 garis,,,
    yg berminat hubungi no hp
    085225778444
    081804268044
    msalah harga nego,,,,,,,
    d jamin puas n murah

  128. saya mau jual rudraksa nih……….
    stiap panen pasti ad garis 1 s/d 21
    tp klo garis tertinggi g pasti, itu hasil alam jd tiap panen berbeda beda,,
    kmarin garis tertinggi hingga 42 garis,,,
    yg berminat hubungi no hp
    085225778444
    081804268044
    msalah harga nego,,,,,,,
    d jamin puas n murah

  129. Waktu bertandang kerumah saudara di Kebumen, kami terperangah melihat semua pekarangan lebat sekali terdapat tanaman yang sama dalam jumlah yang banyak. kemudian kami bertanya tanaman apakah itu? ternyata tanaman genitri.
    jujur kami baru mengetahui manfaat dan jenis tanaman tersebut. Iseng kami mencoba bertanya dan setidaknya menawar dan ternyata kami malah diberi dua pohon sekaligus tingginya sekitar 1, 5 m. Kami bawa ke Semarang dan semoga bermanfaat dan dapat tumbuh di Semarang. Kami akan mencoba menanamnya di sekitar rumah kami khususnya Gunung Pati Semarang. Mohon Informasi selanjutnya mengenai perawatan dan budidaya Genitri. Terimakasih Semoga bermanfaat

  130. Assalamualaikum saya tinggal di jambi mau tanya ganetri bisa ditanam di arael sawah gak

    • MALAH LEBIH BAGUS KARENA DI AREAL SAWAH SINAR MATAHARI AKAN LEBIH BANYAK DAN PASTINYA UNTUK BERBUAH JUGA SEMAKIN CEPAT…

  131. JUAL BIBIT GANITRI KUALITAS SUPER F2
    hubungi AGROBISNIS SUMBER MAKMUR
    Jl. Letkol Sugiono No 40 Rt 06 rw 04 desa cipari kecamatan cipari kabupaten cilacap.
    hp. 08787 091 6475
    menerima pesanan jumlah banyak…
    tinggi +50 cm Rp. 15.000
    tinggi +175 cm Rp 30.000 dan masih banyak yang lain…
    lebih lengkap hubungi kami atau saya lebih berterimakasih jika anda datang sendiri ke tempat kami. wassalam..

  132. ANDA DI WILAYAH CILACAP BARAT BISA LANGSUNG DATANG SENDIRI KE TEMPAT KAMI.

  133. JIKA ANDA PESAN JUMLAH BANYAK DAN INGIN TAU BIBIT INDUK BISA SAYA ANTAR KE TEMPAT PEMBIBITAN KAMI DI DAERAH KECAMATAN KESUGIHAN CILACAP

  134. Salam Sejahtera.

    Jual Bibit Mukhi 1 , 2, 3. tentu sudah ada Hasil panen nya dong. mana saya ambil semua Panen nya. baru saya beli bibit nya.

    Belakangan ini Harga Rudraksha Turun. Untuk Tahun ini sa akan Turun 20%. ini di karenakan sudah banyak nya pohon2 baru yang sudah mulai panen dan juga kualitas Biji yang kurang bagus (Biji belum Tua sudah di Petik)

    Thanks
    Thanks

  135. Dari berbagai informasi yang saya dapat, saya sangat tertarik dengan pohon genitri dan saya sudah berusaha mengunjungi di daerah jawa tengah tetapi saya masih belum dapat secara lengkap cara pembudidayaannya. Mohon kiranya saya dapat diberikan petunjuk atau literatur-literaturnya… terima kasih.

    • Untuk lebih detil tentang penanaman, perawatan, dan pemasaran..hub Herman di 081327554383. saya di Purwokerto.

  136. pak saya punya biji jinitri n saya berniat menjualnya ….. harga nego pak …..
    terimakasih o ya klo bpk berminat ini no hp saya pak
    085726058000

    • Kami perusahaan yg bekerjasama dgn China dan Jepang sedang mencari biji Rudraksha/ Jenitri Kualitas super… Mulai dr ukuran 9-13mm… Bagi yg merasa memiliki banyak stok boleh menghubungi no +6281228201608 a/n Halim… Dimana pun Anda berada jika memang banyak maka akan kami survey….(keadaan biji harus rapi, sesuai dgn ukuran, per jenis/ pohon) … Terima kasih…
      NB: Langsung hubungi no diatas tidak perlu meninggalkan pesan di komentar ini…

  137. perkenalkan,saya hardy dari kebumen.disini saya menyediakan segala macam bibit tanaman,segala macam bibit ikan,jual jenang,jual batu bata dsb.untuk informasi lebih lanjut,silahkan hubungi saya di 081 326 056 315 atau 081 902 968 560.trima ksh

  138. dahulu jenitri memng mahal..karena yg nanam sedikit..tapi sekarang sudah terlalu banyak yg menanan sehingga harga sangat jatuh….saya yakin 2 th mendatang dari sekarang nasib akan sama dengan cengkeh lihat harganya dari 155 turun 135 turun lagi 75…mereka akan terus menurunkah harga….mohon para petani siap siap aja beralih ke yang lain atau alternatif lain

  139. tlg aku pak bu pemimpin pengolah ganitri kemana aku jual buah ganitri yang tepat tolong kasih tau alamatya dan no tlp kantor atau agen utama ganitri atau kata orang hindia buah dewa trimakasih???????????

  140. untuk petai genitri: saya ingin bertayna bagaimana penjualn buah genitri dan apakah tumbuhan tersebut dapat tumbuh dan berbuh di jatim,kota blitar

  141. dimana saya bs mendapatkan bibit jenitri super dan mohon di infokan juga di mana saya bisa menjual bijinya??

    • Untuk mas Febry dan Erwin..saya sedia bibit jenitri varietas super. harga nego. Untuk cara perawatan dan penjualan, tdk bisa sy ungkapkan disini. Hub segera : Herman MP 081327554383. atau Email : hermananego@yahoo.com.

  142. saya tanya pemasaran buahjenitri susah ngak. di daerah sumatra barat cocok ngak ditanam pohon jenitri. apa aja penyakitnya dan apa obatnya

  143. I would like to buy Ganitri beads of different mukhis and also interested to grow ganitri trees in our farm,only genuine supplier sould contact us.

  144. Interested suppliers should post their contact info with their email below my post above.

  145. Lucky
    Check your mail,I have replied to you just now.

  146. Baru tahu yang namanya Ganitri.

  147. masa ga tahu ganitri….? itu tuh yang jualan buah-buahan di pasar….

  148. manfaatnya untuk apa aja yach dari pohon ganitri..???

  149. katanya bs juga untuk kesehatan, untuk apa ya?

  150. Saatnya para petani bisa bangkit dan makmur..jangan sampai di monopoli kaum pengusaha. Seharusnya Deptan turun tangan memberi arahan dan penyuluhan kpd petani, biar mereka bs sukses dan mandiri..tidak diombang ambingkan spekulan /tengkulak.

  151. saya sangat tertarik… mohon info lebih lanjutnya…

  152. mohon info lebih lanjut tentang harga jenitri sekarang…
    terima kasih..

  153. mz di Desa kami ada yang menanam phon JEMITRI udah 2thn,mulai buah tahn berapa dan masalah pembeli gmna,maturnuwun

  154. Agan2 kapan pohon jenitri bisa mulai diteres? umur berapa? dan pohon sebesar mana yah? Soalnya aku beli udah sebesar telunjuk,tinggi sekira 125 cm,apa udah bisa diteres gan? mohon infonya. Tx

  155. Assalamualikum….
    pa saya ingin menanam pohon ganitri, baiknya di tanam di tempat yang bagaimana, karena saya baru mencoba?
    terimakasih

  156. saya abi, dikampung saya banyak pohon dan buah genitri, tapi saya bingung untuk pemasarannya. apabila ada yang tertarik hubungi saya di nomor 081318900495. atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

  157. hai…semua,mungkin aku lah orang yg pertama kali menanam jenetri d kampung ku,yaitu d propinsi jambi,kabupaten tanjung jabung timur kecamatan nipah panjang.kini pohon yg ku tanam krng lbh 200 phn….pohin yg ku tnm prtm kli y da mulai berbunga,tp g bnyk hny 5 phn,yg 150 lbh usia y br 8 bln,yg ter akhir ni ku tanam usia y 5bln…mudah2an aku ber hasil……do’ainy…………….081919189572

  158. Perlu sedikit informasi dari saya bahwa dihutan daerah Indonesia timur sangan bayak dihutan dan tidak di punyai siapa2 klo dipanen tentu banyak sekali krena ada ribuan pohon tentu klo dipanen bisa2 harga jatuh kami punya banyak tapi hanya buat tasbi dan rosario

    • Bapak agustinus, saya minta nomer tlp anda. Saya pembeli genetri

      • pak anonymous saya punya ganitri mukhi 1 sampai 27.jumlahnya ada 200 biji.yg dempet ada 50biji.dan yg jenis biasa ada 5juta butir lebih.jika anda berminat hubungi saya 087822516312

      • apakah anda peminat jenitri mukhi
        tank

  159. Genitri sudah yidak laku,karena banyak pohon yg di stek dan buahnya kecil2 walaupun kuwalitas kurang bagus

    • justru itu yg salah pak yg kecil malahan yg lebih laku.. kalo mao jenistri ga rontok buahnya
      bisa di coba dengan tehnik Teres.

  160. sy punya beberapa biji yg berukuran kecil semerica siapa yg berminat bs hub ke no:087736916084

  161. dengan hormat,
    saya berdomisili dipemalang selatan,dikebun saya sudah ada pohon genitri antara 20 pohon,umur antara 4tahun,namun saya bingung genitrinya termasuk dalam katagori apa,karena semua pohon sudah ada sejak saya beli kebun tsb,mohon penjelasan dan terima kasih

  162. ginitri ginitri……cba tunjukan saya dah menanam ribuan pohon n.buah nya bermacam2 ada yng kecil n jg ada nyg besar…..tp tetep aja ga l;aku….sebetulnya ini bisnis omong doang apa nyata sih….mohon di tliti lebih lanjut…
    bnyak yang sdah panen …tp pas di jual harganya katanya dah trun…
    apa ini sebagai permainan untuk petani aja apa gimana?…..mohon penjelasanya….thanks

  163. mf mau nanya sekarang harga jinitri brapa?..
    yang super berapa n yang besar besar berapa..
    mohon bagi para pengepool jinitri
    sekarang berapa harganya…..
    kata orang orang sih sudah turun,
    dulu kan yang super katanya 250 rupiah per biji.kalo sekarang berapa pak juragan?……mtur nuwun

  164. Assalaamualaikum,,,Wr Wb..Juragan ganitri yg terhormat…aku kebetulan panen perdana bln maret….tpi Gaan 1 biji kok cuma ditawar 40 rupiah apa gak salah tuh……yang nomor wahid lagi….kemana aku bisa juaal dengan harga bagus.. tolong beri tahu aku…trimksh..wassalaam.

  165. wis-wis aja pada nyesal menghijaukan bumi,..niatkan aja ibadah…kalau masih payu,(laku) ijen alias bijian kan wis kudu Syukur banget kuwi…mulane nek arep bisnis pelajari dulu pasare….

  166. need ganitri,,,contact us 081321889678 or adhikembang@gmail.com

  167. boleh juga

  168. asssalamulaikum saya telah mengenal dan memahami karakter budaya jenitri maka jika saudara yang berdomisili lampung atau sumatra bagian selatan kami bisa membantu untuk menyediakan bibit sambung dan sekaligus membeli hasil panen nya dengan harga umum .

  169. assslkum,,, mohon maaf pak mau nanya, sya kan tinggl di daerah papua nih,, kalo jual hasil jenitrinya di mana yah pak,, habis sya jauh skali jadi,, mohon di tanggapi

  170. sy mohon info untuk penjualan bibit di bali..

    mhn kirim ke

    email: g_aryaka@yahoo.com

  171. memang dulu jenitri s
    mahal, tapi sekarang dah sangat murah karena sudah banyak sekali yang membudi dayakan nya. itulah hukum alam. tapi anda jangan khawatir, bagi yang memiliki jenitri garis 10 – 21 saya siap untuk membeli nya. berapapun jumlah nya

  172. selamat siang, kebetulan saya awam tentang jenetri namun ada customer India yang menanyakan tentang jenetri dan Dia memakai istilah Nos, mohon info yang dimaksud Nos itu apa ya Pak..terimakasih atas infonya.

  173. kita semua Petani ditipu tengkulak.. biar rame” tanam jenitri supaya dia bisa beli dengan harga murah, tapi jualnya tetep tinggi….

  174. Mohon kepada semua pembeli biji jenitri untuk bisa mmenunjukkan daftar harganya, agar saya jual jenitri berbagai ukuran lebih enak dan tepat sasaran. makasih sebelum dan sesudahnya

  175. […] tiba-tiba potongan-potongan kayu aren dengan batok kelapa ratu serta biji-bijian yang lupa namanya(bji ganitri-komen dibawah dari perancangnya–red)  nongol ke permukaan. They saved me from a dilemma […]

  176. maaf mw ikut ya…..
    keluarga sy jual ayakan jenitri bahan dr stenlis ada jg dr seng. kwalitas tdk kalah dg ayakan pradip india. dijual per set bs jg per buah.
    kalau berminat hubungi 085291819546

  177. Jual petai :
    papan panjang dan biji berisi,
    isi biji 10-14 per papan. kondisi masih segar. tidak ada ulat, petai tua
    Siap kirim ke luar kota, stok banyak, harga Rp.800/papan. kami juga melayani pengiriman petai kupasan, Rp 80.000/kg
    Alamsyah : 081355544480
    m.firman_aa@yahoo.co.id

  178. berapa harganya,,saya bersyukur soalnya masih laku dijual,,ga sia2 aku menanam 40 pohon sekarang lagi buah mudahan baik hasilnya.

  179. aku udah tanam dan sekarang udah berbuah tp kemana saya mau
    jualnya tolong yang tau di info no tlpnya

  180. Sy pengrajin ganitri boleh sy minta kontak dimana sy bisa beli biji kering ganitri tsb?trims

  181. aku punya jenitri dempet 4,
    klw dempet 4 kira-kira harga berapa

  182. di daerah saya ini lg musim, tp harga dr pengkulak sekarang sudah turun ga seperti tahun2 kemarin
    no 1 aja sekarang Rp.50
    ada ga ya yg brani harga mahal? nanti kita bisa berbisnis.

  183. Dear, everybody
    I am a farmer of ganitri and will harvest know, if you need ganitri beads please let to know of your email address or phone number? My email address is agy_jalatundha@yahoo.com (mobile +62 812 10 49 2493). I am waiting forward to reply from you. Thank you

    DEDEN

  184. Sehr geehrter

    Ich bin ein Bauer von Ganitri und Ernte wissen, wenn Sie müssen Ganitri Perlen lassen Sie es zu Ihrer E-Mail-Adresse oder Telefonnummer wissen? Meine Email-Adresse ist agy_jalatundha@yahoo.com (mobil +62 812 10 49 2493). Ich freue mich warten, von Ihnen zu antworten. Danke

    herzlichst Ihre

  185. Dengan Horma.
    saya punyha phon ganitri sekitar 50, sekarang baru di panen stengahnya dan buahnya berukuran kecil2, kalau adayang berminat hub. saya 085219838356

  186. dengan hormat… biar jelas tlg kasih tau kami berapa sbenarnya harga ganitri saat ni?? d kbunku msh blum terpanen smua………

  187. bagi siapa saja yang butuh buah jenitri kering ukuran kecil sampe yg besar,saya punya bnyk,saya petani dan pengepul ganitri,jd kuwalitas barang dijamin tua,bagi anda ada yg beniat hub saya 087822516312

  188. saya juga sangat tertarik dgn bisnis ini….setela saya dapat informasi dr mengola buah Ganitri…bahanbaku nya sy dapat dr NTB..sy dr sumbawa barat .hp 082266062345

  189. sya punya genitri mukhi 1 dan seterusnya
    siapa yang minat

  190. saya anang
    siapa yang minat jenitri mukhi dari 1 dan seterusnya

  191. wahhh klo gini mah jadi bingung klo panen jualnya bagai mana harganya aja simpang siur udah ada yg jual tapi turun harga pusing…….!!!!!!

  192. saya putu, mau menanyakan kalo mau membeli biji genitri dimana ya pak? dan mungkin info harga untuk sejumlah tertentu, makasih

  193. Salam kenal, Saya hendra di Lampung, usaha saya jual berbagai macam bibit buah2n hasil okulasi, bibit karet, tanaman kehutanan, gaharu, cendana dll. kopi luwak juga saya jual. saya juga seorang terapis, dengan metode pijat refleksi dan pengobatan herbal. niat saya menolong Lillahitaala, tanpo pamrih. kalo mau konsultasi tentang pengobatan tradisional, silakan inbox ke e-mail saya, saya akan bantu semampu saya, gratis…! herbalnya dapat anda cari sendiri diskitar tempat tinggal anda. pohon janitri sangat banyak diskitar tempat tinggal saya, buahnya ga ada yang ngambilin. kalo ada yang mau menampung, dengan harga yang sesuai menurut saya, saya siap mengumpulkan. e-mail dan FB saya : rahim_sanjaya01@yahoo.com . terimakasih

  194. salam kenal dr tryjembol, sy dr sulawei selatan – palopo, sy tertarik dngn buah genitri ini dn sy sudh mulai penanaman buah tersebut, tp yg sy msh bingun ini dimana tempt penjualnya?

  195. klo ada yang perlu buah jenitri hubungin saya punya banyak
    stok,, whulu_rolash@yahoo.com

  196. saya punya buah jenitri,tpi saya tidak tau menjualnya dimana?please bantu saya…thx

  197. Jika ada yg berminat membeli buah ganetri bisa hub sya di 0819099231974

  198. sya mau bibit genitri tpi sya tinggal di cirebon jawabarat kira2 bsa tumbuh engga ya
    ini nomor hp sya
    089672602374

  199. Yang jual bibit genetri banyak sekaliii… saya mau tau ada yang mau beli hasil panen biji genetri … dengan harga yg bgus,, cha.chan83@gmail.com

  200. dari tadi ngomongin bibitnya trus, dikampung saya hampir semua warganya sudah beli dan sekarang sudah buah, tetapi apa ga laku malah dibiarin jatuh dan jadi sampah, jadi kalu ada yang mahu beli bisa hubungi saya 085229644569

  201. Hadeh.. Dlu gempar bibit jenitri low skrg mo jual biji jenitri dmn y? posisi sy d Kebumen. tlog infoy d 085228519544. Terimaksh..

  202. saya penebas jinitri dari daerah cilacap klo ada yg mau beli buah jinitri hubungi saya 081327917423 maau borongan atau sistim ayakan di daerah cilacap sugihan bendy

  203. tolong beli jinitriku klo ada pembeli saya udah habis modal barang belum terjual klo ada yg mau beli biji jinitri hub 081327917423

  204. buat para pembeli jinitri ,saya mau jual biji jinitri dgn berbagai ukuran,minat call.081327917423 saya tunggu trmksh

  205. kalau mau jual jenitri kemana ya pak? mohon info yang mau membeli jenitri. hub saya di email dwisutanti2@gmail.com

  206. pak saya mencari exportir jenitri atau pembeli genitri diindonesia, bsa hubungi sya di Hp.08778051233

  207. SAYA ADA BANYAK JENIS GENITRI,,,KEMANA SAYA HARUS JUAL nandur segelm2 dr thn 2008 siki wite mendot ra ketulungan tapi malah gari ra payu..huh kasus..!!!!

  208. hub saya bagi tukang tebas GENITRI 0981327410517 (iveen Clp)

  209. nama saya agus saya mau jual jinistri berbagai ukuran klo ada yang berminat hubungi saya di 081313663099 thx

  210. Sya mau membeli biji jenitri ukuran 3 cm ++, warna coklat muda terang, tidak rusak, kering, mukhi 7 dan 8, yang ada seperti spesifikasi demikian dapat menghubungi 085287631077 Robert thx…

  211. Saya pnya bnyk buah jenetri yg sdh kering tp sy tdk thu tmpt tuk menjual y klw ad yg thu tlng hbngi sy 081276318784

  212. Melayani jenitri TULSI,siapa mau bisnis,hubungi langsung kami di 087837968344

    dijamin SUKSES!!!

  213. Melayani jenitri kalung tulsi,hbungi kami di 087837968344

  214. Siapa yg membutuhkan jenitri,saya punya berbagai jenitri,rudraksa,duamuki,tulsimala dll

    hbungi kami:087837968344

  215. Siapa yg membutuhkan jenitri,saya punya berbagai jenitri,rudraksa,duamuki,tulsimala dll,trimakasih

    hbungi kami:087837968344

  216. brapa y harga 1 btang pohon,,,, maaf minta almat lngkap y siapa yg mnjual pohon ganitri,,,

  217. Hrga jenitri lg tiarap yaa skrgg…
    Q bth biji jenitri mukhi 5 halus diameter 9mm brp ya hrgaanyaa…?
    Call me 085648644999

  218. sekarang harga ganitri remuk jujuk alias ajur menurun gimana petani2 didesa kasihan mereka*tolong diperhatikan itu.

  219. Itulah buah keserakahan manusia. Padahal perlu kalian ketahui. 80% Rudraksha Di India itu berasal dari indonesia, Dan yang paling mengejutkan, hanya rudraksha java yang punya kualitas terbaik setelah Nepal. Tapi sekarang tinggal impian. Harga Sudah sangat rusak, karena para petani menjual langsung ke pembeli yg datang Indonesia. Mereka dengan bangga bercerita bhwa mereka bisa menjual langsung ke org India. Tapi apa yang terjadi, semakin banyak yg menjual langsung, otomatis ada persaingan harga, Bahkan ada yg banting harga asalkan bisa jual ke org India langsung. Yg lbih menjijikan, Di beli murah pun boleh asal bisa foto bersama. Masalah utama bukan karena banyak nya barang saat ini. Tapi karena ada banting harga Di India, karena mereka bisa beli murah. Itu Alasan utama mengapa harga turun.

  220. ada siapa dari batam yg jual jenitri kalung, atau biji jenetri, sila tinggalkan alamat, sama contact nombor ya, terimakasih.

  221. ..saya ngga muluk2 saat ini…sekarang ini gimana harganya kok turun ..petani banyk yg di tebangi phon jenitrinya..

  222. SAYA CARI JINITRI UNTUK DI IMPOR KELUAR NEGRI SIAP YG MAU JUAL CALL 081327917423 UCOK CILACAP KU JEMPUT DI ALAMATNYA

  223. SIAPA YG MAU JUAL JINITRI LOKAL LANGSUNG CAL 081327917423 SAYA BUTUH 500 KG HARGA 1KG SAYA AMBIL 20RIBU RUPIAH SERIUSSS UKURAN 5 MM SAMPE 12MM

  224. saya ingin menjual biji jinitri berbagai bentuk dan ukuran yg berminat call hp 081327917423 berapa ton siap melayani

  225. Beli biji jenitri mukhi 4,5,6,7,8 ukuran macam2 ( kering, tidak pecah ) butuh ber ton ton. telpon ke 085287631077

  226. saya masih kurang percaya dengan anda pak Anton, apakah anda benar benar pemain atau hanya coba coba. di lihat dari kata kata anda saja sudah salah. kalau kita kirim ke luar negeri itu nama nya ekspor, kalau kita beli dari luar negeri, itu nama nya impor.

  227. Saat ini kami membutuhkan pasokan komoditi
    Biji Jenitri / Ganitri / Rudaskha

    Spesifikasi yang dibutuhkan:
    1. KERING
    2. TIDAK PECAH & BUSUK
    3. UKURAN 2,5 – 3 CM MUKHI 6,7,8
    4. UKURAN 3 CM dan 3 CM ++ MUKHI 5,6,7,8 dan seterusnya

    KUANTITAS / BUTUH BERAPA BANYAK :::::::::::
    SEMUA BARANG BAPAK / IBU YANG COCOK DENGAN SPESIFIKASI DAN HARGA KAMI,
    KAMI AKAN ANGKUT SEMUANYA.

    Bagi rekan- rekan yang memiliki komoditi tersebut dapat mengajukan penawarannya. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami pada kontak yang tersedia.

    HARAP DI SIMAK SEBELUM MENGHUBUNGI :
    1. JANGAN BERTANYA BERAPA HARGA YANG BERANI KAMI TAWARKAN ( BERIKAN PENAWARAN HARGA TERBAIK YANG ANDA DAPAT BERIkAN KEPADA KAMI)
    2. HARAP LAMPIRKAN FOTO BIJI GANITRI DENGAN MENGGUNAKAN PENGUKURAN PENGARIS KHUSUS GANITRI
    3. SETELAH SPEKSIFIKASI DAN HARGA COCOK HARAP KIRIMKAN SAMPEL KEPADA KAMI ( JANGAN KIRIMKAN KEPADA KAMI SAMPEL TERLALU BANYAK )

    CONTACT : 085287631077 – MR JHON.

    Terima kasih

  228. sya dr papua ingin pasarkan bji ganitri dari ukuran 5mm-40mm dan berbagai bentuk

  229. Hi ! I live in Indonesia and would like to buy best quality Janitri seeds in bulk. I would like to visit personally before final buying .Please contact.

  230. saya membutuhkan jenitri papua ukuran besar dan halus
    hubungi kami hp:08988926088
    atau email:mochomicky@gmail.com

    terima kasih

  231. boss mau tanya skrg harga jenitri brapa bisa kasih data daftar hargax yg dr termurah sampai termahal……………..? dan saya minta nope dan alamat kl yg mau beli jenitri saya banyak jenitri…….. thx.

  232. saya ada stok ganitri berbagai bentuk dan ukuran dari yg kecil ampe yg ukuran besaer call hp 081327917423

  233. Beyondwoood @ if I want to contact where???? Mister[arci]

  234. saya punya jenitri mukhi 1,2,3,4,5 ada yang mau beli?

  235. saya menyediakan biji genitri dengan size 5mm-25mm dan barang rady stock bagi siapa yg membutuhkan dan mau bekerja sama silahkan hubungi saya wahyu sumbawa NTB dengan no hp081916803399 atau 081915890945

  236. say punya buah jenitriny tp ndak tahu pemasarannya jika ad yng thu tlong sms ke no 085643425177

  237. Perkenalkan sy putu dr Bali, mohon info untuk suplayer biji genitri yg ada di Bali, Trimakasih

  238. FYI,

    Kita lagi mau masuk barang uk 7-10 mm

    Mnta tlong di kbrn :
    Kondisi barang
    Harga barang

    Julius
    085311582119

    • FYI,

      Kita lagi mau masuk barang uk 20-50 mm mukhi 6,7,8

      Mnta tlong di kbrn :
      Kondisi barang
      Harga barang

      Julius
      085311582119

  239. slmt siang boos saya punya pohon biji janitri yg per minggu bisa menghasilkan 50 per kilao .skarang saya lagi nyari pelanggan ato konsumen tetap silahkan hub 081997926600 . 085348206102

  240. saya agus dari cilacap, mau tanya ada yang tahu standar harga buah jinistri sekarang ga ya…, klo ada yang tahu tlong infokan ke 081313663099… mksih.

  241. Kami sedang mencari jenitri medana
    Jika anda memiliki barang tersebut hub : 081327124972

  242. khusus bali……kalo ada yang mau jual buah genitri yang sudah dilobangi hub. Saya 085737056144,
    Trims,

  243. Untuk sekarang ini berapa harga untuk 1butir jenitri ?…blz

  244. Beli jenitri papua uk 21mm keatas mukhi 6,7,8,9. Kualitas bagus.

    Butuh 1 ton.
    Jhon
    085287631077

  245. Informasi yg sangat berharga, Seperti apa pohon ganitri itu dan dapat bibitnya dimana?

  246. saya alfi… Kami menyediakan buah jenetri dari papua dengan berbagai ukuran dan dalam jumlah banyak,,, jika ada ada yang ingin membeli call dinmr ini 085217392107….kami tunggu
    Terima kasih

  247. jual beli buah jenitri.085719952648

  248. coba berkunjung ke http://jenitrikebumen.wordpress.com, berapapun kebutuhan jenitri anda akan kami sediakan, selama stok tersedia

  249. jual beli jenitri.085719952648

  250. salam agan ….. sya pnya ready stock jenitri papua mukhi 4-9…mhon krja samanya… contact: 081558531367

  251. saya rio dari palembang, saya punya stok jenitri berbagai ukuran, dan juga ada jenitri jenis bodongan, da dempet. saya masih bingung mau jualnya kemana . mohon infonya . nope : 0821 7578 3999

  252. silahkan kirim foto dan price list jenitri anda ke
    rudrakshaidndonesia@gmail.com barang cocok, barapapun akan kami ambil

  253. Kami dari perusahaan china mau beli berbagai ukuran ganetri / jenetri.dalam jumlah besar.hub aming di 085329996666.

  254. Kami dari perusahaan china mau beli berbagai ukuran ganetri / jenetri.dalam jumlah besar.hub aming di 085329996666.

  255. Saat ini kami membutuhkan pasokan komoditi
    Biji Jenitri / Ganitri / Rudaskha

    Spesifikasi yang dibutuhkan:
    1. KERING
    2. TIDAK PECAH & BUSUK
    3. UKURAN 9 mm – 15 mm MUKHI 6,7,8
    4. UKURAN 15 mm dan 20 mm++ MUKHI 5,6,7,8
    5. Ukuran 20 mm —-25 mm

    KUANTITAS / BUTUH BERAPA BANYAK :::::::::::
    SEMUA BARANG BAPAK / IBU YANG COCOK DENGAN SPESIFIKASI DAN HARGA KAMI,
    KAMI AKAN ANGKUT SEMUANYA.

    Bagi rekan- rekan yang memiliki komoditi tersebut dapat mengajukan penawarannya. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami pada kontak yang tersedia.

    HARAP DI SIMAK SEBELUM MENGHUBUNGI :
    1. JANGAN BERTANYA BERAPA HARGA YANG BERANI KAMI TAWARKAN ( BERIKAN PENAWARAN HARGA TERBAIK YANG ANDA DAPAT BERIkAN KEPADA KAMI)
    2. HARAP LAMPIRKAN FOTO BIJI GANITRI DENGAN MENGGUNAKAN PENGUKURAN PENGARIS KHUSUS GANITRI
    3. SETELAH SPEKSIFIKASI DAN HARGA COCOK HARAP KIRIMKAN SAMPEL KEPADA KAMI ( JANGAN KIRIMKAN KEPADA KAMI SAMPEL TERLALU BANYAK )

    CONTACT : 085329996666 – bapak Tjoe Gok Ming
    Email: gokming@gmail.com

    • misi misi maaf bos. bagusnya klo ada harga plafon perkilo atau perbuah nya berapa? jumlah banyak mukhi nilai berapa?? . supaya mnjadi acuan pemilik brang yg mau mnjual.
      saya agsha papua. mncari pembeli ganitrii yg seriuss.
      contact saya 085254222976

  256. Beli biji jenitri :

    Ukuran 20-25mm harganya 250.000 perkilo
    Ukuran 26-30mm harganya 10.000 perbutir

    Kualitas bagus dan sesuai kriteria saya, barang saya angkut semua.

    Hubungi
    Denny
    085213872782
    Jakarta

  257. saya mempunyai biji genitri papu
    yang berminant hubungi sy di no 085200443336
    kualitas bagus.

  258. saya mempunyai biji genitri papua
    yang berminant hubungi sy di no 085200443336
    kualitas bagus.

  259. kami menemukan berbagai model dan jenis buah Ganetri tapi kami tdk tahu hrg dan kpd siapa dijual.

  260. Apakah anda masih aktif dg Jenetri ini. jika anda masih aktif kami punya buah Jenetri berbagai ukuran dg jumlah garis irisan 8-9. Jenetri kami asli bukan hasil budidsya. kalo anda berminat kami bisa kirimkan contoh dan silakan hub kami 082198256075. Trims.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: